KONSEP SYMBOL DAN LIBRARY
·
pengertian
Symbol
·
pengertian
Library
·
pengertian
instance
|
Symbol dan library
adalah termasuk salah satu bagian yang paling penting dalam membuat
animasi dengan flash. Jika kita tidak bisa memahami konsep ini maka kita akan
kesulitan untuk bisa melangkah ke bagian selanjutnya.
Untuk membuat suatu bentuk bisa beranimasi, kita harus
membuat bentuk tersebut menjadi symbol. Pada bab ini kita akan membahas tentang
symbol, bagaimana symbol dibuat, bekerja, diatur dan di perbaiki.
Symbol
Dengan merubah suatu obyek
menjadi symbol, itu artinya obyek tersebut sudah menjadi bentuk yang pasti dan
kita tidak bisa memanipulasinya lagi didalam stage misalnya merubah warna,
memberikan coretan diatasnya atau yang lainnya. Jadi sebelum merubah suatu
obyek menjadi symbol maka sebaiknya obyek tersebut harus benar benar sudah siap
untuk digunakan sehingga tidak lagi ingin melakukan perubahan terhadap obyek
tersebut.
Tetapi kita bisa melakukan
operasi merubah bentuk di dalam stage seperti memutar, memperbesar atau
memindahkannya.
0 komentar:
Posting Komentar